Jumat, 10 Maret 2017


  Image result for air terjun bah biak Image result for air terjun bah biak
Image result for air terjun bah biak Salam Petualang...
Ternyata di Tengah perkebunan teh Sidamanaik ini, terdapat sebuah Air Terjun yang sangat indah, Nama Air Terjun tesebut adalah Air Terjun Bah Biak. Inilah yang menjadi Plus dalam Touring Telapak Sumut 14 April 2013, sekaligus menjadi tujuan terakhir kami di hari ini.
Nah, biar enggak bingung baca cerita kali ini, silahkan baca dulu artikel yang berjudul Panorama Alam di Kebun Teh Sidamanik. 

Saat ini Kami masih berada di tengah-tengah kebun Teh, Lusi lah yang menjadi ranger hari ini untuk sampai ke air terjun tersebut. Dengan berboncengan dengan bang Muis, ia pun menunjukkan jalannya kepada Kami untuk bisa keluar dari tengah kebun teh menuju air terjun Biak tersebut. Ada sedikit hal yang membuat saya, bg Abay dan Pay berhenti. Ternyata Air minum di tas Pay bocor sehingga harus dipindahkan. Karena hal tersebut, kami ketinggalan oleh bg Muis dan Lusi. sehingga kami bingung untuk keluar dari kebun teh ini. Setelah berkeliling-keliling mencari jalan keluar, malah membuat kami semakin jauh dari kata Jalan keluar. Dan akhirnya Kami pun dinyatakan "Tersesat di Kebun Teh".

Beruntung kami menemukan seorang warga di tengah kebun Teh.  Kami pun bertanya untuk bisa keluar dari kebun teh, menuju jalan Besar. Alhamdulilah, kami pun bisa keluar dari kebun teh dan akhirnya bertemu kembali dengan Bang Muis dan Lusi. Tanpa berlama-lama lagi, Tepat pukul 17.45, kami bergerak menuju Air terjun yang berada di perkebunan Teh Unit Bah Butong, tidak sampai 15 menit kami sampai di tempat tujuan yaitu Air Terjun  Bah Biak.

Kami pun memarkirkan sepeda motor di sebuah warung yang emang khusus menjadi tempat parkir bagi pengunjung yang ingin melihat air terjun ini. setelah itu, kami pun harus turun melewati puluhan anak tangga agar bisa sampai ke bawah untuk menikmati keindahan Air terjun Biak tersebut.
Tibalah kami di depan air Terjun tersebut, Sangat dan begitu indah Air terjun ini, debit air yang mengalir dari atas cukup deras dan Jernih. Kami pun tidak menyia-nyiakan moment ini.begitu juga dengan Pay, yang langsung mengeluarkan kamera digital miliknya untuk berfoto bersama Tim Telapak Sumut.
Karena Hari semakin gelap, kami pun bergegas untuk pulang,tepat pukul 19.00, kami bergerak dari kebun teh Sidamanik menuju Medan.Dalam Perjalanan Pulang kami harus menghadapi hujan yang deras selama perjalanan.
Ini lah cerita akhir touring Telapak Sumut pada tanggal 14 April 2013. Sungguh Menarik dan Menyenangkan..:)
Nah buat Sobat yang ingin bergabung dengan Telapak Sumut dalam menjelajah serta mengexplore wisata alam Sumatera Utara, Silahkan Bergabung DISINI, dan tunggu perjalanan kami selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar